Friday, September 4, 2015

[Unofficial Book] Review Buku Daehan Minguk Manse “Bukan Satu, Bukan Dua, Tapi Tiga”




Sebenernya nulis review tentang buku ini lebih ke janji pada diri sendiri sih,tapi buat chingu yang belum kebagian beli onlen, di kotanya belum ada yang jual buku ini, belum ada duit buat beli*eeh uups :p bisa ikut ngintip di sini*gratiskok. Yuk kita liat apa aja sih isinya dan semenarik apa ???


Buku ini dibagi jadi empat konten utama : FITUR, FAKTA-FAKTA, SERBA-SERBI, dan DMM INDONESIA FANS CLUB. Mari kita mulai Si-Jak !!!




FITUR
Di bagian fitur ini kita akan diajak kenalan dengan apa itu “The Return of Superman”, apa ada hubungannya sama Superman yang bisa terbang wuus? dan tentunya kita bakalan ketemu sama para anak-anak yang unyu-unyu minta dikarungi dibawa pulang plus appa-appa nan kece dan ganteng *lirik Appa Ilkook*salah fokus.
Terus ada juga bagian yang bahas Parenting Ala Song Ilkook, ini bagian yang paling author suka. Bisa banget nih parenting stylenya dicopypaste buat persiapan masa depan*eaa karena setiap kita pasti ngalamin yang namanya jadi anak, tapi belum tentu jadi orang tua kan ? Jadi harus dipersiapkan sejak dini*iyain aja si author biar cepet. Kita bisabelajar mulai dari pembentukan sikap dan budi pekerti, etika makan, mendisiplinkan anak,dll. Mau lebih jelas ? baca aja sendiri biar lebih puas. Oia ada quote Appa Ilkook yang bagus nih :
Punya anak kembar tiga memang tiga kali lebih berat, tapI kebahagiaan kami juga tiga kali lebih besar (Song Ilkook Return of Superman episode 34)
Iya jelas banget kebahagiaannya tiga kali lipat, gimana nggak bahagia kalau anak-anaknya tumbuh sehat-doyan makan*apalagi si gembul Mingukie, sopan, pinter, lucu, perhatian, T.O.P deh Appa Ilkook dan Eomma Seungyeon. 


    FAKTA-FAKTA

Fakta-fakta Daehan Minguk Manse
    Nah, di bagian fakta-fakta ini bakalan dikupas tuntas segala hal yang berhubungan sama Daehan Minguk Manse dan tentunya Appa Ilkook. Buat chingu yang komentarnya terpilih di DMM Indonesia Fans Club bisa diliat di sini lho, ada twitternya juga, sekalian numpang terkenal ehehehe…Ini kata-kata Appa Ilkook tentang Daehan Minguk Manse 

“Daehan bertahan di posisi paling bawah selama 8 bulan di kandungan. Karena dialah Minguk dan Manse dapat lahir dengan sehat. Alasan itu yang membuat saya memperlakukan dia sebagai anak pertama. Daehan telah melakukan yang terbaik.” (The Return of Superman episode 39) *proud to our Daehoney :*

“Minguk punya ingatan yang sangat kuat. Dia baru satu kali ke dokter gigi, tapi begitu masuk ke sana lagi, dia langsung tahu apa yang akan dihadapinya.” (The Return of Superman episode 37) *jadi inget Minguk yang langsung nangis kejer, sedangkan Daehan polos clueless minta diculik

“Penulis skrip The Return of Superman saat pertama kali ke rumah mengatakan Manse sempurna untuk acara TV.” (Entertainment Weekly 15 Maret 2015) *Manse mah jangan ditanya, tingkahnya paling random, kocak. Ni anak berbakat jadi pelawak yang siap meluluhkan hati para nuna, lady killer.


   
SERBA-SERBI

Ayo nyanyi rame-rame...lalalala~
 
Suka ikutan nyanyi bareng DMM walaupun lirik yang keluar sekenanya aja alias nggak jelas..hehehehe*author kabur sebelum dilempar mic. Nggak usah khawatir chingu, di bagian ini kita bisa nemuin lagu-lagu yang sering dinyanyiin sama DMM ples dengan pelafalan yang sesuai dengan lidah Indonesia*apadeh author. Mau lagu apa ? Triplet Song yang Hana do dul do anin…atau Nabiya yang jadi favoritnya Minguk, mau sambil merangkak ala Daehan Minguk nyanyiin Sekawanan Buaya (Ageo Tte) ada, komplit deh…dan masih banyak lainnya. Ayo, download lagunya, kita nyanyi bareng-bareng sambil angguk angguk kepala ala Minguk.

Mau tau alasan kenapa Daehan jarang digandeng sama Appa Ilkook kalau lagi jalan bareng atau siapa menurut Appa Ilkook diantara triplets yang kalau udah gede bakalan popular diantara gadis-gadis ? Daehan yang pemalu, Minguk yang cute overload atau Manse yang lady killer. Temuin jawabannya di DMM News.

Quiz-kuis…ngaku fans garis keras dari DMM, yuk cek seberapa tahu sih kamu tentang Daehan Minguk Manse. Bisa juga coba-coba quiz mirip siapa ?? Daehan si ganteng yang nggak kalah kece dari Appa Ilkook, Minguk si gembul unyu unyu pecinta dinosaurus, apa Manse si kocak yang tingkahnya nggak bisa diprediksi. Monggo deh dicek sendiri…
 

DMM INDONESIA FANS CLUB

Essay author...(narsis mode : on)
Uuuuhh yeah author mau sekalian promosi, essay author masuk di buku ini yehet !!! Makasih buat admin DMM INDONESIA FANS CLUB yang udah bersedia masukin essay saya*deep bow. Bisa diliat essay author dicapturan..hahaha narsis. Makasih juga dapet buku DMM gratisan. Selamat buat pemenang essay yang lain semoga bisa terus berkarya yak^^b.

Ada juga profil dari DMM INDONESIA FANS CLUB yang ngebahas kegiatan apa aja sih yang dilakukan di klub ini, yang pastinya bermanfaat dan nggak bikin galau dibanding klub oppa oppa kece tukang joged. Ternyata yang suka DMM INDONESIA FANS CLUB bukan Cuma orang Indonesia aja lho, tapi ada juga dari Thailand, Filipina, Jepang, dll. Waaa daebak !!!

Anak-anak hebat berasal dari bibit yang unggul*poppo Daehan Minguk Manse



Oke itu mungkin sedikit review yang bisa author kasih, nti kalau kebanyakan malah digetok lagi gara-gara kebanyakan spoiler. Pokoknya author suka sama bukunya apalagi gratis hahaha*mau juga donk tumblrnya..ehehe^^v. Happy reading yeorobun~ Annyeong~ Ppyeong~

2 comments:

  1. haha, sama dapet gratisan juga.. Alhamdulillah yaah :D

    ReplyDelete
  2. Iya Alhamdulillah banget..hehehe..coba sekalian dpt tumblrny juga sebagai bonus (ngarep.com)..hahaha..oia makasih ya udah mampir :) salam kenal..

    ReplyDelete